Search

Teknologi Layar Baru LG Bikin iPhone Lebih Tipis? - Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Smartphone terbaru garapan Apple, iPhone 12, disebut-sebut akan jauh berbeda dari generasi iPhone yang sudah ada saat ini. Upgrade di antaranya dikabarkan terjadi pada teknologi display yang membuat handphone cerdas itu lebih tipis lagi. 

Plaform berita teknologi di Korea Selatan, The Elec, menyebut beberapa model iPhone 12 akan memasang layar OLED produksi LG. Pada layar itu sudah akan tertanam sirkuit touchscreen--sirkuit tidak di lapisan terpisah. Ini yang menyebabkan iPhone 12 bisa memiliki layar yang lebih tipis, meski harganya tidak lebih murah. 

Laporan yang sama menunjukkan bahwa LG akan beralih ke teknologi layar LTPO (temperatur rendah polikristalin oksida) yang sama dengan yang digunakan di Apple Watch 4 dan Apple Watch 5. Yang ini berpotensi mengarah ke teknologi display yang lebih hemat daya.

Berkat LTPO, Apple Watch 5 berhasil mempertahankan daya tahan baterai sepanjang hari bahkan dengan tampilan yang selalu aktif. Generasi model iPhone 12 diharapkan untuk mengikuti jejak inovasi dalam hal konsumsi baterai ini.

Teknologi LTPO bahkan dapat mengaktifkan opsi tampilan selalu aktif di iPhone masa depan - layar kunci yang terlihat setiap saat - yang merupakan fitur yang dimiliki ponsel Android kelas atas untuk saat ini. Namun, tidak jelas apakah peningkatan LTPO akan dilakukan cukup awal untuk iPhone pada tahun ini.

Penggemar iPhone mungkin harus menunggu hingga iPhone 2021 untuk layar yang selalu aktif tersebut. Sedang untuk tahun ini, sebanyak lima model baru iPhone akan dikeluarkan di mana empat model iPhone 12 bergabung dengan perangkat iPhone SE 2 yang diperbarui. Kamera dan ukuran layar cenderung menjadi pembeda utama di antara mereka.

THE ELEC | TECH RADAR

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 07, 2020 at 01:34PM
https://ift.tt/37PdHcB

Teknologi Layar Baru LG Bikin iPhone Lebih Tipis? - Tekno Tempo
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Layar Baru LG Bikin iPhone Lebih Tipis? - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.