Search

Bank Nagari Terapkan Teknologi QRIS, Fee Based Income Tembus Rp3 Miliar - Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Baru sebulan dilaunching Bank Nagari, teknologi QRIS (QR Code Indonesia Standard) mendapat sambutan luar biasa. Setiap bulan, Bank Nagari selalu memberikan promo khusus bagi pengguna QRIS Bank Nagari.

QRIS adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Bank Nagari bahkan jadi yang pertama di Sumatera yang meluncurkan Nagari QRIS.

“Sekarang ada 2.700 merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank Nagari. Setiap bulan ada promo yang kita berikan,” Plt Direktur Keuangan Bank Nagari, yang juga merangkap Plt Direktur Kredit dan Syariah serta Plt Direktur Kepatuhan, M Irsyad pada Haluan di kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang, kemarin.

Peningkatan teknologi ini dikatakan M. Irsyad membuat pendapatan non bunga (fee based income) Bank Nagari juga mengalami peningkatan. Sebelum peningkatan teknologi, fee based income paling banyak Rp100 juta - Rp180 juta.

Fee Based Income adalah usaha sebuah bank dalam mencari pendapatan lain di luar pendapatan bunga kredit, salah satunya jalanya adalah dari pendapatan pemberiaan jasa-jasa kepada nasabahnya. Fee Based Income merupakan salah satu jenis pendapatan operasional bank non bunga.

“Namun dengan perbaikan teknologi, Fee Based Income kita langsung melonjak jadi Rp2 miliar per bulan. Sekarang pendapatan kita sudah Rp3 miliar per bulan. Nah, dengan adanya wabah corona saat ini, diharapkan bisa naik  lagi jadi Rp3,5 miliar per bulan,” tambah M. Irsyad lebih jauh.

Prinsipnya, menurut M Irsyad, adalah menjadikan teknologi sebagai leading sector perbankan. Tak heran jika saat ini Bank Nagari sudah setara dengan perbankan dari sisi teknologi yang diterapkan, bagi kemudahan transaksi nasabahnya.  (*)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 15, 2020 at 04:10PM
https://www.harianhaluan.com/mobile/detailberita/92561/bank-nagari-terapkan-teknologi-qris fee-based-income tembus-rp3-miliar

Bank Nagari Terapkan Teknologi QRIS, Fee Based Income Tembus Rp3 Miliar - Harianhaluan.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bank Nagari Terapkan Teknologi QRIS, Fee Based Income Tembus Rp3 Miliar - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.