Search

Main game online makin lancar dengan teknologi HyperEngine - tek.id

Teknologi HyperEngine milik MediaTek ini terbukti dapat memberikan pengalaman bermain gim yang sangat baik bahkan ketika grafis di atur pada tingkat tertiggi.

Selama ini kami termasuk yang tidak terlalu mempercayai teknologi ini dan teknologi itu pada sebuah smartphone yang konon katanya bisa memberikan peningkatan di sektor ini dan itu. Trik marketing lah pikir kami, biar produk tersebut laku dan menarik minat pembeli.

Namun, untuk beberapa kasus tertentu, kami juga bisa menerima jika nyatanya hal tersebut benar terbukti. Seperti misalnya, fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0 yang bisa mengisi penuh daya baterai dengan sangat singkat, juga teknologi HyperEngine yang baru-baru ini kami temukan pada perangkat Oppo Reno3 Pro.

Awalnya, kami merasa teknologi yang terdapat pada prosesor MediaTek Helio P95 ini juga cuma sekadar gimik belaka. Apalagi kami melihat spesifikasi dari prosesor tersebut sama dengan Helio P90 yang digunakan pada Reno3. Namun, dalam pengujiannya Helio P95 dapat memberikan performa yang lebih baik.

Fitur ini memang tidak bisa diaktifkan secara manual, HyperEngine aktif jika sistem membutuhkannya. Sistem akan mendeteksi kebutuhan yang diperlukan, seperti pada teknologi Oppo Hyper Boost yang digunakan pada ColorOS 5.2. Kala itu, teknologi Hyper Boost akan meningkatkan kinerja smartphone, baik pada sektor sistem, aplikasi, atau saat bermain gim. Fitur ini juga dapat mendistribusikan daya yang tepat pada sistem yang membutuhkan.

Kembali ke HyperEngine, teknologi ini menurut MediaTek dapat memberikan peningkatan di beberapa sektor yang mencakup teknologi jaringan yang cerdas, responsivitas input, pengalokasian daya yang dinamis untuk efisiensi daya, dan meningkatkan tampilan visual dengan menampilkan frame rate dengan cepat untuk memberikan gameplay yang halus.

MediaTek HyperEngine

Pada pengujian main gim yang pertama, ada beberapa pengaturan yang kami terapkan pada smartphone Reno3 Pro. Pengaturan grafis pada pengujian pertama, kami atur pada Smooth (Graphics) – Ultra (Frame Rate). Saat itu, smartphone terhubung pada jaringan Wi-Fi dan koneksi seluler juga aktif.

Pada pengaturan ini, kami bermain PUBG Mobile nonstop selama 4 jam tanpa menemukan kendala lag, panas, responsivitas layar tetap baik, dan tampilan visual tetap lancar. Pengalaman yang sama seperti saat kami bermain gim dengan pengaturan grafis yang sama pada Reno3.

Untuk pengujian yang kedua ada sedikit pengaturan yang kami ubah. Pertama, kami mengaktifkan Competition Mode pada Oppo Game Space, kemudian pengaturan grafis PUBG mobile di atur HD (Graphics) – High (Frame Rate).

PUBG Mobile di Reno3 Pro

Ketika grafis di atur pada pengaturan tertinggi, pengguna akan mendapatkan tampilan visual yang tajam dan detail. Namun, di sini sistem bekerja lebih berat untuk terus menampilkan visual yang tajam tanpa patah-patah.

Ketika sistem sudah tidak bisa mengatasi hal tersebut, biasanya yang paling umum terjadi adalah responsivitas layar serta tampilannya yang tak lagi lancar untuk digeser-geser. Masalah yang selanjutnya muncul adalah ada beberapa area smartphone yang menghangat sampai panas.

Menariknya adalah kami tidak menemukan gejala-gejala seperti penurunan frame rate, lag, dan patah-patah ketika kami bermain gim selama 1 jam lamanya pada pengaturan tersebut. Bahkan, ketika kami melanjutkan bermain hingga 4 jam lamanya, Reno3 Pro masih tetap memberikan responsivitas yang baik, visual yang tajam, dan jaringan yang lancar.

Kami memang tidak bisa mengaktifkan teknologi HyperEngine ini ketika kami bermain gim. Namun, jika memang teknologi ini aktif secara sistem disaat smartphone membutuhkannya, kami bisa merasakan perbedaannya. Pengalaman bermain gim dengan pengaturan grafis tertinggi sama asyiknya seperti ketika kami bermain menggunakan pengaturan grafis terendah. Tampilan tetap tajam dengan pergerakan yang halus, responsivitas layar tetap baik selama bermain, minim peningkatan suhu yang berarti, serta jaringan yang tetap stabil.

Jika kalian mencari perangkat Reno dengan kemampuan gim yang andal untuk permainan yang kompetitif, kami rasa Reno3 Pro adalah perangkat yang tepat. Selain itu, seri ini sudah didukung pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 30W yang bisa mengisi baterai dengan sangat cepat.

Kalian bisa mendapatkan perangkat ini di Blibli.com, toko offline dan layanan WhatsApp #BetterAtHome dengan menghubungi 0815-955-0000. Untuk 1000 pembeli pertama, kalian akan berkesempatan mendapatkan Oppo Enco Q1 seharga 1.599.000.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 27, 2020 at 12:25PM
https://ift.tt/3cUMSpB

Main game online makin lancar dengan teknologi HyperEngine - tek.id
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Main game online makin lancar dengan teknologi HyperEngine - tek.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.