Search

Taiwan Kembangkan Teknologi Eksoskeleton untuk Militer - Okezone

JAKARTA - Taiwan mengembangkan teknologi eksoskeleton untuk militer. Melalui proposal Armaments Bureau, terungkap pengembangan teknologi eksoskeleton yang merupakan sistem mekanis yang dapat dipakai tentara untuk membantu gerakan.

Teknologi itu juga memungkinkan peningkatan kemampuan untuk melakukan tugas fisik, dikutip Theregister. Kabarnya, pengembangan teknologi ini menelan biaya USD8,3 juta.

"Militer berencana untuk menggunakan suits (jas) tersebut di masa perang dan dalam misi penyelamatan dan pertolongan pascabencana,” menurut sebuah pengumuman mengungkapkan.

Kabarnya, hanya beberapa negara yang memiliki exoskeleton militer dan mereka hampir tidak mungkin berbagi teknologi mereka. Jika mereka melakukannya, kata pengumuman itu, mereka mungkin bukan ukuran yang tepat untuk tentara Taiwan.

Armaments Bureau "bekerja erat dengan perusahaan teknologi medis, otomasi dan robotika swasta, serta universitas lokal dan lembaga penelitian terkemuka militer, Institut Sains dan Teknologi Chungshan," kata pengumuman itu.

(ahl)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 15, 2020 at 02:36PM
https://ift.tt/3etdIXR

Taiwan Kembangkan Teknologi Eksoskeleton untuk Militer - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taiwan Kembangkan Teknologi Eksoskeleton untuk Militer - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.