Search

Apple Patenkan Teknologi Kaca Kendaraan, Sesuaikan Intensitas Cahaya - JawaPos

JawaPos.com – Apple sepertinya mulai tertarik dengan bisnis otomotif. Pasalnya, dalam beberapa paten dan kabar menurut sumber terdekat, Apple yang terkenal sebagai perusahaan perangkat smartphone dan komputer itu mulai melirik beberapa sektor komponen otomotif.

Terbaru, Apple dikatakan mematenkan teknologi mengenai jendela mobil dengan warna atau opacity yang dapat disesuaikan. Dilansir dari AppleInsider, Kamis (23/4), raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu sedang menjajaki rencana tersebut dengan serangkaian lapisan di dalam kaca.

“Sistem dengan jendela yang dapat disesuaikan”. Demikian deskripsi paten teknologi Apple di AS dengan 10.625.580. Selain kendaraan, paten tersebut juga berulang kali juga mengatakan kendaraan dan bangunan.

Dalam paten tersebut, Apple menyiapkan teknologi kaca yang dapat disesuaikan. Kaca dapat disediakan dengan permukaan buram atau pelapis cermin untuk meningkatkan privasi. “Sistem seperti kendaraan mungkin memiliki struktur yang dapat disesuaikan,” kata paten tersebut.

“Sirkuit kontrol di dalam kendaraan dapat digunakan untuk menyesuaikan jendela yang bisa disesuaikan berdasarkan input pengguna dan input sensor,” lanjut deskripsi paten Apple.

Lapisan-lapisan ini terdiri dari alat kristal cair kolesterik dan film hidrida logam yang dapat dialihkan. Ini dapat menunjukkan jumlah reflektivitas cahaya yang dapat diubah sesuai dengan intensitas cahaya sekitar atau sesuai kehendak pengguna.

Kaca dibentuk dari satu atau lebih lapisan polimer, bahan konduktif, dan bahan lainnya termasuk safir. Dalam setiap kaca terdapat konstruksi komposit yang memungkinkan lapisan tertentu untuk dikendalikan dan diubah.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 23, 2020 at 10:53AM
https://ift.tt/2VvCWgt

Apple Patenkan Teknologi Kaca Kendaraan, Sesuaikan Intensitas Cahaya - JawaPos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Patenkan Teknologi Kaca Kendaraan, Sesuaikan Intensitas Cahaya - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.