Search

Intip! Inovasi Teknologi Pindad Perangi Covid-19 - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Bandung -

PT Pindad (Persero) memperkenalkan ventilator dan produk-produk lainnya untuk memerangi Covid-19 pada kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD), AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di Bandung yang didampingi langsung Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, Senin (20/4/2020) 

Adapun produk yang diperkenalkan yaitu Ventilator Resutitator Manual (Pindad VRM), Ventilator Covent-20 kerjasama dengan Universitas Indonesia, Disinfectan Fog Cannon, Mobile Sterilization Chamber Covid-19, serta produk anak perusahaan PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI) yakni cairan disinfektan dan perlengkapan APD meliputi baju APD, Helm face shield dan kacamata.

Baca Juga: Pindad-Philipina Sepakat Kerja Sama Logistik dan Industri Pertahanan

Baca Juga: Katanya Bangun Lab Covid-19, Bansos ada Dagingnya, Mas Anies, Please Jangan Bohong

Abraham Mose menjelaskan beberapa produk Pindad untuk memberantas sebaran Covid-19 meliputi; Pindad VRM. Alat ini  dirancang dan dikembangkan bersama tim ahli medis dari RSU Pindad sebagai solusi alternatif terhadap kekurangan ventilator dalam menangani pasien Covid-19 saat ini. 

Pindad VRM memiliki desain dan operasi sederhana, menggunakan komponen dan bahan baku lokal yang banyak tersedia di pasaran serta memenuhi kriteria minimum medis yang diperlukan (tidal volume, frekuensi pernapasan, dan lain-lain).

"Saat ini Pindad sedang mengajukan proses uji coba kelaikan alat ke Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK)," katanya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 20, 2020 at 07:28PM
https://ift.tt/3cu4EQk

Intip! Inovasi Teknologi Pindad Perangi Covid-19 - WartaEkonomi.co.id
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip! Inovasi Teknologi Pindad Perangi Covid-19 - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.