Search

Teknologi Permudah Identifikasi Warga Terjangkit Covid-19 - Lampost

Teknologi Permudah Identifikasi Warga Terjangkit Covid-19
Identifikasi pasien covid-19 di Tiongkok gunakan teknologi. Foto: AFP

Jakarta (Lampost.co) -- Teknologi kota pintar atau smart city berperan penting dalam mengendalikan pandemi virus korona (covid-19). Profesor Chen Dongxiao dari Shanghai Institutes for International Studies mengatakan itu sudah diimplementasi Pemerintah Tiongkok.

"Smart city ini memudahkan pemerintah daerah di Tiongkok serta Pusat Kontrol dan Pengendalian Penyakit Tiongkok melakukan identifikasi warga-waarga yang terjangkit covid-19 di sejumlah area penting," kata Chen dalam seminar yang digelar CSIS Indonesia, Jumat 24 April 2020.

Menurut Chen, dalam beberapa tahun terakhir pemerintahnya telah berinvestasi dalam membangun sistem teknologi, salah satunya smart city. Teknologi ini memfasilitasi pemerintah untuk memberikan respons cepat terhadap semua laporan kasus positif dan terduga terjangkit covid-19.

"Sistem ini juga menolong masyarakat Tiongkok, khususnya di Shanghai melakukan konsultasi kesehatan via aplikasi atau platform setiap harinya," kata Chen.

"Kami juga bisa melakukan pendataan dan pengecekan terhadap warga-warga yang terinfeksi dengan teknologi ini," imbuhnya.

Dengan teknologi ini masyarakat Tiongkok juga bisa mengetahui mana saja daerah atau wilayah yang aman dari covid-19. Warga juga bisa menghindari wilayah zona merah yang rentan pandemi covid-19.

Teknologi Permudah Identifikasi Warga Terjangkit Korona

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 27, 2020 at 02:55PM
https://ift.tt/2Sawauq

Teknologi Permudah Identifikasi Warga Terjangkit Covid-19 - Lampost
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Permudah Identifikasi Warga Terjangkit Covid-19 - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.