Search

Dassault Syst mes Teknologi Bisa Hadapi Covid 19 - Medcom ID

Jakarta: Pandemik Covid-19 yang tengah melanda dunia menimbulkan dampak di berbagai sektor, termasuk sektor teknologi. Namun, Dassault Systèmes optimistis bahwa sektor teknologi dapat membantu mengurangi penyebaran virus dan jumlah pasien positif COVID-19.
 
“Periode ini mendorong kami untuk berinovasi dalam merancang atau menciptakan perangkat, yang mungkin secara tidak langsung menghadirkan bantuan,” ujar Managing Director for Dassault Systèmes Asia Pacific Samson Khaou.
 
Kontribusi sektor teknologi, berdasarkan pengalaman Dassault Systèmes di India, termasuk memungkinkan startup untuk merancang ventilator dan menyimulasikan ventilator tersebut berkat software dan teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di negara lokasi Taj Mahal tersebut, Khaou mengaku pihaknya mendapatkan permintaan dari dokter untuk menciptakan solusi lokal untuk ventilator. Hal ini, lanjut Khaou, karena sebagian besar rumah sakit di India tidak memiliki ventilator dalam jumlah yang cukup untuk memasok oksigen kepada pasien positif COVID-19.
 
Sementara itu, Khaou juga menjelaskan bahwa Dassault Systèmes juga menyediakan teknologi karyanya untuk membantu merancang rumah sakit sementara di Tiongkok, hasil kerja sama dengan Central South Architectural Design Institute asal Wuhan.
 
Sementara itu, saat diminta pendapat menyoal soal industri manufaktur di Indonesia, Khaou menyebut manufaktur di Indonesia merupakan salah satu pendorong ekonomi terbesar di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki demografi usia produktif yang tinggi.
 
Hal ini, lanjut Khaou, mewakili potensi tinggi untuk membangun basis manufaktur di Indonesia. Meskipun demikian, Khaou menyebut bahwa penting bagi masyarakat di kategori usia produktif ini untuk membekali diri dengan keterampilan, sehingga dapat menjadi alternatif menyoal pasokan ke dunia, dari Tiongkok.
 
Menyoal penetrasi implementasi kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT) di sektor manufaktur Indonesia, Khaou menjelaskan AI dan IoT telah menjadi bagian penting bagi sektor ini, terlebih di periode pandemi saat ini.
 
Memiliki perwakilan virtual disebut Khaou akan membantu menjaga keamanan dan kesehatan pekerja manufaktur, sebab dalam menjalankan kebijakan jaga jarak sosial atau social distancing. Implementasi AI dan IoT di Indonesia, dinilai Khaou bertumbuh secara signifikan berkat dorongan dari inisiatif pemerintah terkait Industri 4.0.
 
Tidak hanya membantu menjaga keamanan dan kesehatan pekerja, implementasi AI dan IoT juga disebut Khaou membantu pelaku industri manufaktur di Indonesia dalam memahami digitalisasi dari seluruh proses manufaktur, sehingga dapat mengantisipasi secara lebih cepat guna menjaga produktivitas pekerja, saat kondisi serupa terjadi.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 24, 2020 at 04:10PM
https://ift.tt/3cI2wok

Dassault Syst mes Teknologi Bisa Hadapi Covid 19 - Medcom ID
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dassault Syst mes Teknologi Bisa Hadapi Covid 19 - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.