Search

Yamaha Patenkan Teknologi Keren: Sinyal Pelaporan Laka Lantas - Suara.com

Suara.com - Perkembangan teknologi telah mendorong produsen otomotif berupaya menghadirkan fitur-fitur inovatif. Contohnya bisa dilihat pada Yamaha.

Dikutip dari Visordown, belum lama berselang, produsen berlogo garpu tala itu mematenkan sebuah teknologi keamanan terbaru. Yaitu sebuah sistem yang mampu mendeteksi kemungkinan pengendara terjatuh.

Detektor keamanan buat biker [Grafis: Visordown].
Detektor keamanan buat biker. Sebagai ilustrasi [Grafis: Visordown].

Menariknya lagi, teknologi besutan Yamaha itu akan memberi sinyal kepada pihak ketiga saat pengendara terjatuh alias mengalami kecelakaan lalu lintas atau laka lantas. Dan dilengkapi dengan rincian lokasi kejadian. Tidak sampai di situ, sensor yang tertanam pada body motor akan segera memberikan sinyal kepada pengendara lain bila telah terjadi sebuah laka lantas di area sekitar kejadian.

Keseluruhan kinerja sistem itu diwakili oleh sensor dan peranti pendukung buatan Yamaha dengan kemampuan mendeteksi motor saat bergerak tak normal, atau saat akan mengalami laka lantas. Namun soal spesifikasi Yamaha belum memerinci dengan jelas seperti apa sistem atau yang akan ditawarkan.

Hanya disebutkan bahwa baru saja menanamkan teknologi keamanan terbaru itu pada motor sport produksinya. Dan bisa saja kelak akan disematkan untuk pelbagai model motor Yamaha lainnya.

Sebagai catatan, sistem keamanan mutakhir seperti ini sebelumnya telah ditawarkan oleh BMW melalui teknologi BMW e-call system. Fungsinya memberi tanda bahaya saat berkendara. Namun Yamaha sedikit lebih unggul dengan teknologi yang mampu mengirim sinyal ke pihak ketiga.

Kita nantikan bersama seperti apa kinerja dan spesifikasi teknisnya.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 30, 2020 at 09:13PM
https://ift.tt/2KMA0Gf

Yamaha Patenkan Teknologi Keren: Sinyal Pelaporan Laka Lantas - Suara.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yamaha Patenkan Teknologi Keren: Sinyal Pelaporan Laka Lantas - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.