Search

Dynamic AMOLED Teknologi Panel Layar dengan Banyak Kelebihan - Medcom ID

Jakarta: Samsung memasarkan panel OLED pada smartphone karyanya sebagai panel layar bertajuk Super AMOLED. Dan pada tahun 2019, Samsung memperkenalkan teknologi panel baru pada lini Samsung Galaxy S10, bertajuk Dynamic AMOLED.
 
Tergolong baru, mungkin belum banyak mengetahui informasi terkait dengan Dynamic AMOLED ini. Secara singkat, Dynamic AMOLED adalah layar Super AMOLED yang berbekal dukungan HDR10+.
 
Panel OLED generasi selanjutnya ini juga berbekal sertifikasi HDR10+ yang diklaim mampu menyuguhkan keluaran warna dan kontras setara film profesional. Panel layar ini juga berbekal gamut warna Mobile Color Volume 100 persen dari Digital Cinema Initiatives (DCI-P3) dengan rasio kontras 2.000.000:1 yang disertifikasi oleh VDE Germany.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mencapai gamut warna ini, Dynamic AMOLED mengubah material organik pada panel OLED sehingga peningkatan reproduksi warna tidak berasal dari perubahan layout sub-piksel pada panel ini.
 
Panel Dynamic AMOLED juga mempertahankan layout pentile merah, hijau, dan biru yang telah digunakan Samsung selama beberapa waktu.
 
Selain membantu memproduksi gamut warna lebih luas, material OLED baru ini juga memperbaiki konsumsi daya. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan baterai ponsel meski berbekal layar berukuran lebih besar.
 
Layar dengan panel Dynamic AMOLED juga diklaim berbekal sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland. Berdasarkan emisi cahaya biru yang lebih rendah jika dibandingkan dengan panel OLED, Dynamic AMOLED lebih aman untuk digunakan, jika dibandingkan dengan layar lain seperti LCD.
 
Panel Dynamic AMOLED juga berbekal nits, ukuran banyaknya cahaya pada layar yang akan dikirimkan ke mata pengguna, lebih tinggi sehingga tampilan layar juga menjadi lebih cerah dan lebih detail.
 
Jumlah nits lebih tinggi ini juga memungkinkan pengguna melihat konten pada layar dengan lebih baik meski di bawah paparan cahaya matahari langsung.
 
Selain itu, panel Dynamic AMOLED ini juga diklaim memiliki tingkat kejernihan hingga 100 persen. Sebagai informasi, Samsung mulai menggunakan panel layar ini pada lini Galaxy S10 dan kembali digunakan pada perangkat premiumnya, Galaxy Fold, serta smartphone unggulan terbarunya, lini Galaxy S20.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
April 03, 2020 at 04:24PM
https://ift.tt/34dPEDp

Dynamic AMOLED Teknologi Panel Layar dengan Banyak Kelebihan - Medcom ID
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dynamic AMOLED Teknologi Panel Layar dengan Banyak Kelebihan - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.